Biodata Fenkie De Jong

Frenkie De Jong , siapa yang tidak kenal dengan nama tersebut , pesepak bola profesional asal Belanda , yang saat ini bermain untuk klub asal Spanyol ,  Barcelona dan tim nasional Belanda , dan berada pada posisi gelandang.


Frenkie De Jong lahir di Arkel , Belanda pada 12 mei 1997 , memiliki satu adik laki laki yang bernama Youri De Jong , mereka adalah anak dari pasangan John De Jong dan Marjon Schuchhard-De Brujin.

Masa kecil Frenkie De Jong di jalani dengan bermain sepak bola , Keluarga Frenkie De Jong memang terlihat dengan dengan dunia sepak bola.

Kecintaanya pada dunia sepak bola membuatnya masuk klub lokal di kotanya , semakin hari talentanya yang terasah membuat beberapa klub profesional menawari dirinya untuk bergabung di level akademi.

Pemain berumur 21 tahun ini membuat banyak klub besar di seluruh penjuru tertarik untuk mengambilnya dari Belanda .

Banyak berita yang beredar , dengan hal hal yang menyebutkan bahwa Frenkie lebih memilih PSG ketimbang Barcelona . Namun pada saat ini fakta berkata sebaliknya  . De Jong dikabarkan akan pindah ke Barcelona.

De Jong disebut sebut dengan jelmaan dari gelandang tengah modern masa kini.

Tidak hanya menguasai bola di atas rata-rata , De Jong juga dikenal sebagai pemain yang memiliki akurasi passing yang sangat tepat dan kemampuan membaca lawan pemain.

Jadi tidak heran bahwa saat ini banyak yang mengincar pemain jago yang satu ini.


Comments

Popular Posts